KATA SAMBUTAN


Selasa, 18 September 2012

Selasa, 18 September 2012 , 11:09:00 Polres Kerahkan 539 Personil Siap Amankan Pelaksanaan Pemilukada

KESIAPAN LOGISTIK: Logistik Pemilukada Kalbar yang sudah didistribusikan ke PPK seluruh kecamatan di Kabupaten Sambas, sudah siap untuk disalurkan ke tingkat PPS.


 SAMBAS – Polres Sambas siap mengamankan proses Pemilihan Umum (Pemilu) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, 20 September mendatang. Sekitar 539 personil kepolisian mulai dari Polres Sambas hingga polsek, diturunkan untuk mengamankan proses pemilihan langsung kepala daerah tersebut.  ”Kita akan menyiapkan 539 personil, untuk pengamanan tempat pemilihan suara (TPS) se-Kabupaten Sambas, termasuk pengamanan kotak suara proses Pemilukada, sehingga pelaksanaanya berjalan aman, tertib, dan lancar,” ungkap kapolres Sambas, AKBP Pahala HM Panjaitan, kepada koran ini, kemarin (17/9) di Sambas.

Untuk menjaga keamanan pada masa tenang, diungkapkan Kapolres bahwa pihaknya telah melaksanakan kegiatan-kegiatan rutin sesuai protap keamanan. Ini, menurut dia, dilakukan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif. “Apalagi menjelang pemungutan suara, maka aktivitas patroli, razia, polmas, dan kring serse terus kita tingkatkan, dalam menyukseskan proses pemilihan kepala daerah,” tandas Kapolres.

Mendekati hari pemungutan suara ini, Kapolres berharap agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Apalagi, ditambahkan dia, ketika isu-isu dimainkan dengan membawa suku dan agama, termasuk isu-isu dari layanan pesan singkat (sms) yang sifatnya menghasut. “Jika ada sms yang bernada hasutan, diimbau kepada masyarakat untuk tidak takut menginformasikan kepada kepolisian terdekat,” pintanya.

Kapolres juga mengimbau masyarakat agar lebih responsif dengan isu-isu yang berkembang, sehingga dapat mengganggu proses Pemilukada, terutama pada masa tenang. Kapolres juga menginstruksikan para anggotanya, mulai dari Polres hingga polsek, agar lebih tanggap melihat situasi politik terkini di masyarakat, terutama pada masa tenang. “Mari kita saling mengingatkan, saling mengawasi, dan saling menjaga, demi terciptanya Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang jujur dan adil,” imbaunya. (har)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar