KATA SAMBUTAN


Rabu, 12 September 2012

Senin, 10 September 2012 , 08:21:00 Jadikan PPLB Aruk Impian Kabupaten Sambas

PPLB ARUK: PPLB Aruk di Sajingan, Sambas, yang akan segera terwujud pada akhir tahun ini. Diharapkan hal itu akan mampu menunjang perekonomian masyarakat di kawasan perbatasan. DOKUMEN




SAMBAS – Perubahan status Pos Lintas Batas (PLB) Aruk – Biawak menjadi PPLB merupakan impian Pemkab Sambas. Ini tentu saja demi memajukan perbatasan, sehingga menjadi program Pemkab Sambas. Pemerintah di daerah ini yakin, majunya perbatasan merupakan kebangkitan ekonomi masyarakat Kabupaten Sambas. Kebangkitan inilah yang sejak awal terus diperjuangkan semasa pemerintahan Bupati Sambas Burhanuddin A Rasyid bersama Prabasa Anantatur, dengan program Paloh – Sajingan (Palsa).

"Saya baru mendapatkan kabar perubahan status PLB Aruk akan menjadi PPLB akhir tahun 2012 ini. Tentunya ini kabar gembira, karena ini memang harapan masyarakat Kabupaten Sambas, khususnya wilayah perbatasan yang telah lama diperjuangkan Pemkab Sambas, untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan Kabupaten Sambas,” ungkap Bupati Sambas Juliarti Djuhardi Alwi, baru-baru ini.

Ditegaskan Bupati, meningkatnya status PLB Aruk menjadi PPLB sebagai impian masyarakat Kabupaten Sambas. Pasalnya ini dapat menunjang perekonomian Kabupaten Sambas. Tentunya, dia memastikan, Pemkab Sambas sangat menyambut baik perubahan status PLB menjadi PPLB. "Langkah pertama Pemkab Sambas dalam waktu dekat akan mengumpulkan instansi terkait, untuk evaluasi kesiapan border serta SDM masyarakat Kabupaten Sambas," ujarnya.

Jika PPLB segera direalisasikan akhir tahun 2012 ini, Bupati berjanji akan secepatnya mengupayakan peningkatan SDM, wawasan masyarakat perbatasan, serta peningkatan aspek pembangunan. "SDM yang utama harus kita bangun, karena wawasan sangat penting menyambut kemajuan. Kita berharap akhir tahun 2012 perubahan status PLB menjadi PPLB terwujud," pintanya. (har)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar