KATA SAMBUTAN


Senin, 08 Oktober 2012

Jum'at, 05 Oktober 2012 , 09:35:00 Menghiasi Tugu Peran Saka

TUGU PRAMUKA: Kwarcab Gerpram adakan bakti sosial mengecat tugu Pramuka di Anjongan hingga nampak lebih indah dan bersih. 



ANJONGAN- Gerakan Pramuka. Pramuka Peduli Kabupaten Mempawah merenovasi dan melakukan perbaikan Tugu Peran Saka Kalbar yang dibangun tahun 1989 di Kecamatan Anjongan, kemarin. Aksi pedulia itu dalam upaya mengembalikan gelora Peran Satuan Karya (Saka) Para anggota Pramuka Peduli yang ada didaerah ini.
“Terlihat saling gotong royong mengecat dan memasang batu bata di Tugu Peran Saka Kalbar, yang bermotif perisai dan yang diatasnya berdiri tugu tunas kelapa. Kita ingin mengaktifkan kembali peran Saka gerakan pramuka. Karena selama ini, kita lihat pramuka yang aktif dalam Saka yang ada mulai menurun,” nilai Rahmad Satria kata Ketua Kwarcab Kabupaten Mempawah, yang ikut berbaur bersama anggota Pramuka Peduli itu.

Rahmad Satria yang juga Ketua DPRD itu berkomitmen, memajukan gerakan pramuka di daerah ini. Sebab, dalam penilaiannya   gerakan pramuka merupakan wadah yang tepat membangun karakter pemuda yang tangguh dan kuat, membangun rasa cinta bangsa, patriotisme dan nasionalisme.  “Jika perlu Kwarda Kalbar, menggelar perkemahan Peran Saka se Kalbar. Hal ini, demi menumbuhkan kembangkan jiwa patriotisme yang tinggi serta mewujudkan semangat persatuan dan kesatuan sesama anggota Pramuka Penegak dan Pandega,” harapnya.


Max Sosiajaya, Ketua pramuka Peduli Kabupaten Mempawah, mengatakan bentuk kepedulian dengan melakukan pembenahan Tugu Peran Saka, diharapkan Saka-saka yang ada di Gerakan Pramuka, seperti Saka Bhakti Husada, Saka Bhayangkara, Saka Bahari, Saka Kartika, Saka Taruna Bumi, Saka Dirgantara, bisa menujukan kembali eksistensinya, demi kemajuan gerakan pramuka Kalbar, khususnya Kabupaten Mempawah. “Tugu ini, simbol pemersatu seluruh Saka Gerakan Pramuka, kita mengingkan gaung pramuka Saka kembali berkibar. Semoga dengan kebersamaan merehab Tugu Peran Saka ini, kembali membangkitkan semangat pramuka Saka,” akunya. (ham)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar