KATA SAMBUTAN


Senin, 15 Oktober 2012

Kamis, 11 Oktober 2012 , 09:28:00 Disiplinkan Diri Berlalulintas

FOTO:ILUSTRASI



POLRES Sambas melalui satuan lalu lintas (Satlantas), terus berbenah diri dalam rangka menciptakan tertib lalu lintas, yang bermuara dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Menurut Kasat Lantas Polres Sambas AKP Jovan Reagen Sumual, kunci untuk menciptakan tertib lalu lintas adalah disiplin.  “Disiplin terhadap aturan lalu lintas, disiplin untuk tertib, dan disiplin terhadap keselamatan diri, ini penting,” imbaunya.

Tak mengherankan jika sudah menjadi tugas rutin pihaknya, dalam mengingatkan pengguna kendaraan lalu lintas, agar dapat menjaga ketertiban dijalan raya. Ini mereka lakukan, agar dapat menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas), mengingat banyak program pembangunan jalan yang masuk di Kabupaten Sambas.


“Apalagi saat ini banyaknya program pembangunan jalan (sedang) berlangsung, (sehingga) harus menjadi perhatian pengendara, agar tertib lalu lintas, khususnya bagi pelajar ataupun anak-anak muda yang beraktivitas menggunakan kendaraan bermotor,” ungkapnya.Mantan Kasat Lantas Polres Melawi ini berharap agar para pengendara kendaraan lalu lintas, dapat menaati tata tertib berlalulintas.


Dia juga berharap kepada kontraktor pembangunan jalan agar dapat memberikan tanda pembangunan yang dikerjakan, serta tidak menyimpan material bangunan di pinggir jalan raya. Apalagi, ditambahkan dia, sampai memakan badan jalan, karena dampaknya sangat membahayakan pengendara. “Kita minta kerjasama masyarakat pemilik kendaraan, sama-samalah menekan angka kecelakaan di jalan raya dengan mematuhi aturan lalu lintas,” pintanya. (har)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar